kewirausahaan digital di cianjur

Wirausaha Digital Kerajinan Dari Bahan Bekas


Wirausaha Digital


Populasi wirausaha penting, karena merekalah yang mampu melihat peluang, mengembangkan, dan menciptakan bisnis baru. Alhasil tercipta lapangan kerja dan tumbuhnya perekonomian negara. Terlebih di zaman digital, nyaris tak ada kendala untuk memulai bisnis. Modalnya hanya kreatifitas dan keberanian. Siapapun bisa membuka gerai online, tanpa harus membuka toko fisik terlebih dulu. Makanan, minuman, aplikasi, jasa, apa saja,dsb. Demikian juga promosi dan pemasaran lebih mudah dan cepat dilakukan lewat media sosial.
Di lain sisi, kalangan muda yang melek internet tidak ragu untuk belanja lewat internet. Konsumen pun bisa membandingkan harga barang yang hendak dibeli dan menilai dari pelanggan yang telah bertransaksi sebelumnya. Akibatnya, belanja online makin meningkat setiap tahun. Persaingan juga menjadi lebih terbuka dan adil. Bahkan gerai tradisional tak mau ketinggalan. Mereka melangkah dengan membuka toko online.


Tahukah kamu bahwa barang bekas bisa dibuat berbagai kerajinan tangan unik yang bisa dijual dengan harga mahal. Barang bekas sering dipandang sebelah mata, bahkan cenderung dibuang atau dijual dengan harga yang sangat murah.
Tetapi di tangan orang kreatif barang bekas tersebut bisa disulap menjadi barang yang bernilai tinggi dan dijual dengan harga yang cukup mahal.
Salah satu cara memanfaatkan barang bekas adalah dengan dibuat berbagai kerajinan tangan yang memiliki banyak fungsi.
Yups kerajinan tangan dari barang bekas saat ini sedang tren di kalangan masyarakat, selain memiliki nilai ekonomis kegiatan ini juga membantu mengurangi sampah plastik.
Nah, biar gak usah lama-lama berikut adalah beberapa kumpulan kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai barang bekas yang ada di cianjur.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kaset CD

Kerajinan dari CD Bentuk beruang


Lihatlah betapa indahnya hasil kerajinan ini. Tahukah kamu bahwa beruang cantik dan indah ini dirangkai dari kepingan-kepingan kaset CD yang sudah tidak digunakan lagi.
Ya, berawal dari barang yang sudah tidak digunakan bisa disulap menjadi barang yang bernilai seni tinggi dan berharga mahal.

Indah Dan Unik dari CD Bekas


https://kewirausahaan-cianjur.blogspot.co.id

tidak hanya bisa dibuat bentuk hewan, hasil dari kepingan cd bekas juga bisa digunakann untuk membuatgitar yang indah. Lihatlah motif-motif klasik yang disusun dari pecahan-pecahan cd tersebut menambah kesan artistik 


Kaca Hias


akan semakin menarik bila diberikan hiasan dari kepingan cd bekas. Untuk memuat kerajinan dari barang bekas memang tidak rumit kok, efek unik dan menarik.


Lampu Hias dari Botol Minuman

https://kewirausahaan-cianjur.blogspot.co.id
Setelah diminum biasanya botol plastik kemasan di buang begitu saja di tempat sampah. Padahal jika kamu sedikit kreatif, bisa memanfaatkan botol plastik tersebut sebagai lampu hias yang unik.
Caranya mudah kok, kamu hanya perlu meremas bagian badan botol dan memutarnya. Kemudian pasang lampu let kecil di dalamnya, dan nikmati keindahan cahaya yang terpancar dari dalam botol.

Lampu Hias dari Botol Bekas






Lampu Hias dari Botol Bekas

Pengen beli lampu hias tapi mahal? Tenang saja, kamu bisa membuat lampu hias sendiri dari kumpulan botol bekas yang ada di sekitar rumah.
Caranya mudah kok, kamu cukup memotong bagian belakang botol kemudian susun sampai menyerupai bentuk bunga. Jelasnya bisa lihat pada gambar di atas.

Rumah Bermain Anak

Anak-anak memnag suka sekali bermain, terutama bila berada di rumah. Semua barang mungkin akan dijadikan mainan, untuk menghindari hal tersebut kamu bisa membuatkan rumah bermainnya sendiri.
Dengan membuatkan rumah bermain sendiri akan membuat anak-anak semakin ceria dan tentu akan lebih mudah dalam mengawasinya.
masih banyak lagi kerajinan tangan yang bisa kita buat mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi  inspirasi bagi.

Dukung dan sebarkan kebaikan ini ke semua saudara-saudara dan sahabat Anda, ajaklah mereka berpartisipasi dalam kebaikan. Sebagaimana dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam:
“Barang siapa mengajak kepada suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun pahala-pahala mereka. Dan barang siapa yang mengajak kepada kesesatan maka ia akan mendapat dosa seperti orang yang mengikutinya, dengan tidak mengurangi sedikitpun dosa-dosa mereka.” (H.R. Muslim)

tag;


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Kuliah Jurusan Teknik Informatika Unpi Cianjur